Surga wisata bahari memang bisa disematkan pada Pulau Bali. Namun, bila wisatawan biasanya akan memilih untuk menikmati laut dengan cara berenang, mencoba water sport atau sekadar berjemur, di Waterblow Nusa Dua Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Di sini Anda bisa bermain air dengan cara yang lain dari biasanya, juga mendapatkan pemandangan ombak memecah batu karang yang tidak semua tempat di Bali memilikinya. Untuk menuju ke tempat fantastis ini Anda akan menempuh jarak 19 kilometer atau 40 menit dari Kuta melalui tol Bali Mandara. Lokasinya sendiri tepat di belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua di kawasan ITDC atau BTDC Nusa Dua.

Seperti namanya, Waterblow merupakan deburan ombak besar yang membumbung ke udara. Beda dari pantai kebanyakan, Waterblow memiliki semburan ombak yang sangat kuat karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Ombak yang menghantam batu karang ini lah yang menjadi daya tarik untuk diabadikan. Anda bisa ke ujung tebing untuk menyaksikan fenomena menakjubkan ini. Sudah disediakan lokasi seperti dermaga yang dilengkapi gazebo, dengan pagar kayu untuk menjamin keamanan Anda. Memang tidak setiap saat air laut naik tinggi ke atas, tapi bila beruntung pecahan ombak besar akan langsung menyambut kehadiran Anda di tepi tebing.

Selain kondisi ombak yang berbeda, di kawasan Waterblow Anda juga jangan harap menemukan bentangan pasir pantai. Di sepanjang bibir pantai, Anda hanya akan melihat tebing barbatu karang yang melindungi kawasan ini. Namun tidak perlu takut jenuh, karena banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Anda bisa bersantai di gazebo dan menikmati pemandangan ombak. Anda juga bisa merasakan sensasi terciprat air saat deburan ombak menghantam batu karang. Jangan lupa juga mengabadikan keseruan bermain air itu dengan kamera Anda. Fenomena alam water blow yang unik tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja kan?

Berlokasi di kawasan elite Nusa Dua, objek wisata Waterblow menariknya tidak memungut biaya apapun bagi wisatawan yang datang. Tapi jika Anda ingin melakukan foto prewedding atau kegiatan komersil lainnya akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 2,5 juta. Pastikan saja Anda mematuhi peraturan pihak pengelola yang tercantum di pintu masuk, seperti tidak boleh berenang, kondisi batu karang yang tajam dsb. Tidak ada waktu berkunjung karena Waterblow dibuka 24 jam setiap harinya. Anda bisa datang di pagi hari untuk melihat matahari terbit atau sore hari di kala matahari terbenam. Puas berwisata di sini Anda bisa berkeliling ke objek wisata Nusa Dua lainnya seperti Pantai Geger, Tanjung Benoa, atau The Pirates Bay. Jangan lupa bawa baju ganti ya!

Waterblow

Informasi Wisata Waterblow Nusa Dua Bali

Nama Tempat Wisata : Waterblow Nusa Dua
Alamat Lengkap : Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Jarak Dari Denpasar : 19,6 km (57 menit)
Jam Buka : 07.00 – 19.00 WITA
Harga Tiket Masuk : Domestik
– Dewasa: Rp 20.000
– Anak-anak: Rp 15.000

Mancanegara
– Dewasa: Rp 60.000
– Anak-anak: Rp 30.000

Biaya Lainnya : Parkir kendaraan
Sepeda motor: Rp 2.000/motor
Mobil: Rp 5.000/mobil
Bus: Rp 10.000/bus
Transportasi Menuju Lokasi : Sewa mobil atau motor
Daya Tarik Wisata :
Aktivitas Yang Bisa Dilakukan : Menikmati deburan ombak menghempas karang, pagi melihat matahari terbit atau sore melihat matahari terbenam
Waktu Berkunjung Terbaik : Sore hari sekitar 17:00
Perlengkapan Yang Perlu Dibawa :
Tips Berkunjung : Berkunjunglah ketika matahari tidak sedang terik
Tempat Makan Terdekat : Tavern De Bali Sport Bar and Restaurant, Dulang Restaurant, Kekeb Restaurant
Tempat Wisata Terdekat : Tanjung Benoa
Lain-lain :

Peta Lokasi Objek Wisata Waterblow Nusa Dua di Badung Bali

Galeri Foto

Berikan Komentar Sekaligus Beramal

Setiap komentar yang Anda berikan akan kami jadikan donasi Rp. 1.000 untuk anak-anak yatim piatu di Bali dan Lombok melalui Bali Caring Community (BCC).
BCC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 komentar