Taman Jinja adalah tempat wisata baru di Bali yang menampilkan keelokan alam lain daripada yang lain. Taman Jinja Bali baru dibuka pada tanggal 14 Februari 2019 bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, taman wisata bunga dengan nuansa Jepang di dalamnya ini sudah begitu menyedot perhatian publik karena sangat instagrammable. Terletak di Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Taman Jinja berlokasi cukup strategis karena dekat dengan Pura Besakih.

Bila Kyoto terkenal dengan Kuil Fushimi Inari dengan deretan torii alias gerbang kuil, Taman Jinja uniknya juga menyuguhkan replika torii ala Fushimi Inari. Di sini pengunjung bisa berfoto di deretan kayu warna merah yang dipasak layaknya gerbang kuil Jepang. Belum lagi torii ini dibangun di area perkebunan di mana bunga kasna alias Edelweis ditanam rapi bersanding dengan megahnya perbukitan.

Objek wisata ini memang dikemas begitu apik dengan pemandangan lereng Gunung Agung dan lembah cantik yang menjadi daya tariknya. Disediakan juga banyak wahana foto termasuk sebuah anjungan di atas pohon, wahana rumah bambu, ayunan, jalan dengan atap batang bambu, serta taman-taman bunga kasna agar pengalaman Anda ke tempat ini menjadi tak terlupakan. Bagi yang berkunjung sore hari, jangan lewatkan panorama Sunset spektakuler di tempat ini ya.

Karena baru diperkenalkan dan sebagai langkah promosi belum dikenakan tiket masuk, hanya berupa donasi seikhlasnya. Terbaru rata-rata wisatawan membayar Rp 10.000 per orang. Taman Jinja dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 19.00 WITA. Anda bisa berkendara dengan mobil atau kendaraan bermotor lainnya sembari mengunjungi Pura Besakih yang hanya sejauh 1,8 km atau Pondok Edelweis sekitar 800 meter dari Taman Jinja.

Taman Jinja

Informasi Wisata Taman Jinja Bali

Nama Tempat Wisata : Taman Jinja
Alamat Lengkap : Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863
Jarak Dari Denpasar : 54,8 km (1 jam 34 menit)
Jam Buka : 08.00 – 19.00 WITA
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000/orang
Biaya Lainnya : Biaya Parkir :
– Motor : Rp. 2.000
– Mobil : Rp. 5.000
Transportasi Menuju Lokasi : Sewa mobil atau motor
Daya Tarik Wisata : Alamnya yang indah di dataran tinggi lereng Gunung Agung, tersedia sejumlah wahana atau anjungan dengan latar belakang kemegahan Gunung Agung dan juga lembah-lembah cantik. Sebuah anjungan di atas pohon, wahana rumah bambu, ayunan, jalan dengan atap batang bambu, serta taman-taman bunga yang cantik termasuk juga bunga Kasna (Edelweis) tertata dengan begitu apik dan indah, menyuguhkan keindahan alam instagramable bernuansa Jepang, yang saat ini menjadi tujuan hits dan trend. Berada di atas ketinggian, tempat ini juga sering turun kabut, seolah anda berada di negeri atas awan.
Aktivitas Yang Bisa Dilakukan : Menyaksikan kemegahan Gunung Agung dari dekat, serta berfoto dengan pemandangan lembah-lembah cantik.
Waktu Berkunjung Terbaik : Pagi hari hingga sore hari.
Perlengkapan Yang Perlu Dibawa : Kamera untuk mengabadikan momen.
Tips Berkunjung : Mengunjungi tempat ini di sarankan untuk memilih waktu yang tepat, pilihlah waktu saat bunga – bunga sedang mekar dan berbunga.
Tempat Makan Terdekat : Warung Makan Taman Tirta.
Tempat Wisata Terdekat : Pura Besakih, Taman Edelweis Bali, Sungai Telaga Waja, pemandangan sawah terasering di Sidemen, dan Bukit Putung.

Peta Lokasi Objek Wisata Taman Jinja di Karangasem Bali

Galeri Foto

  • Torii yang Berjejer di Perbukitan

    Torii Taman Jinja
  • Perkebunan Bunga Edelweis

    Perkebunan Bunga Edelweis

Berikan Komentar Sekaligus Beramal

Setiap komentar yang Anda berikan akan kami jadikan donasi Rp. 1.000 untuk anak-anak yatim piatu di Bali dan Lombok melalui Bali Caring Community (BCC).
BCC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 komentar