Ubud selama ini memiliki daya pikat yang luar biasa di mata wisatawan lokal dan mancanegara. Merupakan tempat bermukim para pelukis dan pemahat jempolan, Ubud menjadi tujuan tetap bagi penikmat wisata sejarah lewat museum dan galeri seninya. Namun bila Anda mencari sisi eksotis tempat wisata alam di Ubud, Bukit Campuhan bisa masuk daftar wisata Anda berikutnya. Terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Bukit Campuhan bisa jadi tempat cuci mata sekaligus olahraga yang instagenik banget.

Jarang-jarang ada tempat begitu indah sekaligus menyehatkan seperti Bukit Campuhan. Disebut juga sebagai Campuhan Ridge Walk, bukit ini menawarkan sensasi liburan yang anti mainstream bagi Anda yang tertarik menjajalnya. Di sini Anda bisa jogging atau trekking di atas bukit dengan ditemani hamparan ilalang, pepohonan dan view persawahan yang asri. Bukit ini terletak satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah, Pura yang termasuk ke dalam daftar Pura Kahyangan Jagat dan merupakan cikal bakal keberadaan Desa Ubud.

Objek wisata Bukit Campuhan Ubud memiliki jogging track yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki ataupun dengan sepeda kayuh. Pasalnya ada beberapa anak tangga untuk menuju kawasan ini, sehingga kendaraan motor cukup parkir di tempat yang disediakan. Jalur lintasan untuk trekking tersebut berada persis di atas bukit dengan lebar sekitar 1,5 meter dan panjang lintasan sekitar 2 km. Bukitnya memiliki pemandangan alam terbuka, yang cocok disambangi kala matahari terbit maupun terbenam. Berkat dua aliran sungai yaitu Sungai Oos dan Sungai Cerik yang mengapitnya, sehingga terciptalah lembah-lembah cantik dan udara bersih nan menyegarkan yang menjadi daya tarik Bukit Campuhan.

Jika Anda berangkat dari arah Kuta, butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil, lalu carilah pusat kota Ubud. Kurang lebih 5 menit dari jalan utama ke arah barat, pintu masuk Bukit Campuhan sama dengan gerbang masuk Ibah Villas & Suites. Ambil rute jalan menuju Hotel Ibah, selanjutnya belok kiri menuju sebuah jalan yang menurun, ke lokasi tempat parkir yang merupakan halaman sekolah SMK. Nah, jalan masuk menuju tempat wisata Bukit Campuhan Ubud berada di sebelah kanan Pura Gunung Lebah, sekitar 9 menit dari tempat parkir. Tidak dikenakan biaya apapun untuk menyambangi bukit ini, hanya saja tipsnya bawalah air mineral dan jangan buang sampah sembarangan.

Bukit Campuhan

Informasi Wisata Bukit Campuhan Ubud Bali

Nama Tempat Wisata : Bukit Campuhan Ubud
Alamat Lengkap : Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali
Jarak Dari Denpasar : 25 km (1 jam)
Harga Tiket Masuk : Gratis
Biaya Lainnya : Parkir Kendaraan :
– Motor : Rp. 2.000
– Mobil : Rp. 5.000

Bila ingin foto prewedding dikenakan biaya berkisar antara : Rp. 100.000 – Rp. 250.000

Transportasi Menuju Lokasi : Sewa mobil atau motor
Daya Tarik Wisata : Pemandangan Bukit yang indah, lembah-lembah yang cantik, udara yang sejuk
Aktivitas Yang Bisa Dilakukan : Trekking, bersepeda, foto prawedding
Waktu Berkunjung Terbaik : Pagi hari dan Sore hari
Perlengkapan Yang Perlu Dibawa : Minuman jika anda melakukan aktifitas trekking, kamera untuk foto-foto
Tempat Makan Terdekat : Bridges Bali, Refresh Ubud, Murni’s Warung, The Fusion at Refresh, Blanco par Mandif, Littletalks Ubud
Tempat Wisata Terdekat : Monkey Forest Ubud, Puri Saren Ubud, Pasar Seni Ubud

Peta Lokasi Objek Wisata Bukit Campuhan Ubud di Gianyar Bali

Galeri Foto

  • Jalur Trekking

    Jalur Trekking Bukit Campuhan

Berikan Komentar Sekaligus Beramal

Setiap komentar yang Anda berikan akan kami jadikan donasi Rp. 1.000 untuk anak-anak yatim piatu di Bali dan Lombok melalui Bali Caring Community (BCC).
BCC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 komentar