Besakih Tour

Besakih merupakan sebuah Desa yang terletak di Kecamatan Rendang Karangasem, Bali. Pada mulanya Desa Besakih adalah hutan belantara yang tidak berpenghuni. Pada sekitar abad ke-9 M, datanglah Sang Yogi Markandya disertai oleh pengiringnya yang berjumlah ratusan orang dengan tujuan mencari tempat pemukiman baru. Beliau beserta rombongannya ini berasal dari daerah di sekitar Gunung Raung, Jawa Timur. Di Desa Besakih terdapat tempat ibadah terbesar bagi umat Hindu di Bali yaitu Pura Besakih.

  • Perak Desa Celuk

    Perak Desa Celuk
  • Pengrajin Ukir Kayu Desa Mas Ubud

  • Istana Kerta Gosa

    Istana Kerta Gosa
  • Terasering Bukit Jambul

    Terasering Bukit Jambul
  • Pura Besakih

    Gunung Agung Tertutup Awan di Pura Besakih

Tour Itinerary

08.30: : Menjemput di hotel/villa
09.30: : Mengunjungi Desa Celuk Pengerajin Emas dan Perak Bali
10.15: : Mengunjungi Desa Mas Seni Ukir Kayu Bali
11.45: : Mengunjungi Istana Kerta Gosa (Pengadilan Kuno)
12.30: : Mengunjungi Terasering Bukit Jambul Bali
12.45: : Makan siang
14.30: : Mengunjungi Pura Besakih
15.30: : Kembali ke hotel/villa
17.00: : Tiba di Hotel/villa

Harga

  • IDR 650.000 / maksimum 6 orang
  • IDR 950.000 / maksimum 12 orang
  • IDR 1.300.000 / maksimum 15 orang

Harga Termasuk: Mobil + Bensin + Sopir + Air Mineral + Cold Towel

Catatan: Pemesanan Minimal 2 Orang

Desa Celuk Pengerajin Emas dan Perak Bali
Berjarak 5 kilometer dari Kota Denpasar, Anda dapat mencapai Desa Celuk. Di sini, semua perajin perak Bali telah menciptakan barang-barang indah yang mampu menarik tidak hanya pasar domestik tetapi juga yang internasional. Produk perhiasan emas dan perak telah menjadi favorit bagi banyak penggemar perhiasan di seluruh dunia. Semua asesorisnya benar-benar unik dan memadukan cita rasa Bali yang elegan dengan perhiasan gaya favorit internasional. Para pelancong yang mencari suvenir emas dan perak untuk dibawa pulang sangat disarankan untuk mengunjungi Desa Celuk untuk menemukan barang-barang menarik dari emas dan perak Bali.

Desa Mas Seni Ukir Kayu Bali
Desa Mas terletak sekitar 15 km di tengah-tengah antara Denpasar dan Ubud dengan popularitasnya sebagai pusat pengerajin ukiran kayu, kerajinan tangan, patung, dll. Setiap ukiran kayu yang dibuat oleh pemahat dan pahatan ahli mencerminkan dan memancarkan perpaduan harmonis antara alam dan manusia. Para anggota tur akan senang membeli beberapa barang oleh-oleh, besar maupun kecil.

Istana Kerta Gosa (Pengadilan Kuno)
Kerta Gosa terletak di kota Semarapura di jantung Kabupaten Klungkung, hanya 1 jam dari kota Denpasar. Keunikan Kerta Gosa dapat dikenali dari langit-langit berornamen yang menggambarkan karya seni populer. Sebagai warisan dari kerajaan kuno Semarapura, Kerta Gosa sekarang digunakan sebagai tempat suci untuk beberapa upacara Hindu. Sebagai kompleks sejarah, di sini para pengunjung juga dapat menemukan barang-barang kuno dan sejarah seperti beberapa foto Keluarga Raja Klungkung dan anak-anaknya.

Terasering Bukit Jambul Bali
Bukit Jambul, menjadi objek wisata di Bali yang cukup istimewa dan wajib dikunjungi tepatnya di desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem. Objek wisata Bukit Jambul Bali terletak pada dataran tinggi, menyuguhkan pemandangan sawah terasering, kebun-kebun cengkeh yang seolah memagari jalanan berliku menuju puncak bukit, terasa begitu indah, tenang dan memberikan kenyamanan.

Pura Besakih
Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Komplek Pura Besakih terdiri dari 1 Pura Pusat yaitu Pura Penataran Agung dan 18 Pura Pendamping. Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh pura yang ada di Bali. Di antara semua pura-pura yang termasuk dalam kompleks Pura Besakih, Pura Penataran Agung adalah pura yang terbesar dan merupakan pusat dari semua pura yang ada di komplek Pura Besakih. Keberadaan fisik bangunan Pura Besakih memiliki keterkaitan latar belakang dengan makna Gunung Agung; sebuah gunung berapi tertinggi di pulau Bali yang dipercaya sebagai pusat Pemerintahan Alam Para Dewa. Pura Besakih masuk dalam daftar pengusulan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1995.

Berikan Komentar Sekaligus Beramal

Setiap komentar yang Anda berikan akan kami jadikan donasi Rp. 1.000 untuk anak-anak yatim piatu di Bali dan Lombok melalui Bali Caring Community (BCC).
BCC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 komentar