Air Terjun Nungnung ini berlokasi di Banjar Nungnung Desa Pelaga di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, yang merupakan air terjun dengan pemandangan alam yang eksotis. Nungnung sendiri adalah nama sebuah desa yang terletak sekitar 1 jam perjalanan dari Denpasar. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Badung, di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, menjadikan daerah ini mempunyai hawa yang sejuk dan dingin. Air terjun ini juga dekat dengan jembatan terkenal “Tukad Bangkung“, yaitu jembatan yang menghubungkan dua bukit Kintamani.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Ada juga air terjun kecil di dekat air terjun utama. Air yang begitu deras menyebabkan deburan air yang akan membasahi Anda ketika akan mendekatinya. Pemandangannya terlihat begitu indah dan udara yang sejuk dan suasana yang tenang dapat menenangkan perasaan Anda untuk sejenak melepas penat.

Tempat wisata ini cocok bagi wisatawan yang suka perjalanan hiking karena terletak di daerah pegunungan. Lokasinya sendiri terletak sekitar 20 menit dari jalan raya dan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki. Wisatawan juga harus berjalan melewati ratusan anak tangga, untuk sampai ke dasar sungai untuk melihat pemandangan air terjun yang indah ini. Jangan khawatir ketika melewati anak tangga tersebut, karena tangga yang terbuat dari beton ini sangat kuat dan memadai meskipun ditumbuhi oleh semak-semak. Di lokasi air terjun ini juga terdapat sebuah gua.

Air Terjun Nungnung

Informasi Wisata Air Terjun Nungnung Bali

Nama Tempat Wisata : Air Terjun Nungnung
Alamat Lengkap : Jl. Raya Pura Pucak Mangu, Banjar Nungnung, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali
Jarak Dari Denpasar : 44,8 km (1 jam 21 menit)
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp 7.500/orang
Biaya Lainnya : Parkir kendaraan
Mobil: Rp 5.000
Motor: Rp 3.000
Transportasi Menuju Lokasi : Sewa mobil atau sewa motor di Bali.
Daya Tarik Wisata : Air terjun ini lokasinya berada di atas ketinggian 900 mdpl.
Air terjun yang ada di dasar lembah ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan jumlah debit air yang mengalirinya sangat cukup besar.
Indahnya kabut tebal yang tercipta akibat hantaman air terjun dengan batuan di bawah lembah.
Pemandangan alam sepanjang perjalanan tampaklah masih sangat alami, asri dan masih hijau dengan rindang pepohonan serta udaranya yang sejuk sangat menyegarkan.
Aktivitas Yang Bisa Dilakukan : Menikmati vegetasi tanaman tropis khas dataran tinggi yang subur hidup di sini, seperti tanaman paku-pakuan.
Waktu Berkunjung Terbaik : Pagi hari antara pukul 08.00-09.00 (untuk menikmati udara yang sangat sejuk).
Perlengkapan Yang Perlu Dibawa : Baju pengganti yang bersih dan kering, bawa juga jas hujan serta pakailah sepatu khusus untuk trekking yang tidak licin. Bekal makan dan minum secukupnya.
Tips Berkunjung : Perhatikan bahwa jalur jalan menuju ke air terjun, ada area jalan yang licin karena lumut, sehingga membutuhkan konsentrasi dan kewaspadaan anda.
Tidak usah terburu-buru untuk segera sampai di lokasi, anda harus berpikir cermat menyimpan tenaga untuk bisa kembali ke atas kembali pulang.
Tempat Makan Terdekat : Warung Waterfall, Warung Listia.
Tempat Wisata Terdekat : Danau Batur, Air Terjun Gitgit.

Peta Lokasi Objek Wisata Air Terjun Nungnung Bali

Galeri Foto

  • Derasnya Air dari Atas Tebing

    Derasnya Air Terjun Nungnung
  • Spot Photo yang Eksotis

    Spot Photo yang Eksotis Air Terjun Nungnung
  • Photo Model Berpose

    Photo Model di Air Terjun Nungnung

Berikan Komentar Sekaligus Beramal

Setiap komentar yang Anda berikan akan kami jadikan donasi Rp. 1.000 untuk anak-anak yatim piatu di Bali dan Lombok melalui Bali Caring Community (BCC).
BCC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 komentar